Minggu, 26 Februari 2012

Prinsip Dasar Ruang ICU

  with  No comments     Edit
Prinsip Dasar Ruang ICU

Denah dan Desain Secara keseluruhan ICU lantai rencana dan desain harus didasarkan pada pola penerimaan pasien, staf dan pola lalu lintas pengunjung, dan kebutuhan akan fasilitas pendukung seperti stasiun keperawatan, penyimpanan, ruang administrasi, administrasi dan pendidikan persyaratan, dan jasa yang unik untuk lembaga individu. Delapan sampai dua belas tempat tidur per unit dianggap terbaik dari perspektif fungsional. Setiap fasilitas kesehatan harus mempertimbangkan kebutuhan untuk positif dan negatif- tekanan isolasi kamar dalam ICU. Kebutuhan ini akan tergantung terutama pada populasi pasien dan Departemen Negara Persyaratan Kesehatan Masyarakat.


Setiap unit perawatan intensif harus menjadi daerah geografis yang berbeda dalam rumah sakit, jika memungkinkan, dengan dikontrol akses. Tidak ada melalui lalu lintas ke departemen lain harus terjadi. Pasokan dan lalu lintas profesional harus dipisahkan dari publik / pengunjung lalu lintas. Lokasi harus dipilih sehingga unit ini berdekatan dengan, atau dalam perjalanan lift langsung ke dan dari, Departemen Darurat, Ruang Operasi, unit perawatan menengah, dan Departemen Radiologi . 
Area pasien. Pasien harus ditempatkan sedemikian rupa sehingga visualisasi langsung atau tidak langsung (misalnya dengan monitor video) dengan penyedia layanan kesehatan adalah mungkin setiap saat. Hal ini memungkinkan pemantauan status pasien di bawah kedua rutin dan darurat keadaan. Desain yang lebih disukai adalah untuk memungkinkan sambungan langsung dari visi antara pasien dan stasiun pusat keperawatan. Dalam ICU dengan desain modular, pasien harus terlihat dari masing-masing keperawatan gardu. Pintu kaca geser dan partisi memfasilitasi pengaturan ini, dan meningkatkan akses ke ruang dalam situasi darurat. Sinyal dari sistem panggilan pasien, alarm dari peralatan pemantauan, dan telepon menambah sensorik overload di unit perawatan kritis . Tanpa mengurangi pentingnya mereka atau rasa urgensi, sinyal tersebut harus dimodulasi ke tingkat yang akan mengingatkan anggota staf, namun diberikan kurang berbahaya. Kebisingan Internasional Dewan telah merekomendasikan bahwa tingkat kebisingan di daerah perawatan rumah sakit akut tidak melebihi 45 dB (A) di siang hari, 40 dB (A) di malam hari, dan 20 dB (A) di malam hari. (Skala desibel A-tertimbang menyaring suara frekuensi rendah dan lebih erat mewakili rentang telinga manusia) . Terutama, tingkat kebisingan di rumah sakit kebanyakan antara 50-70 dB (A) dengan episode sesekali di atas kisaran ini. Untuk alasan ini, penutup lantai yang menyerap suara harus digunakan, menjaga pengendalian infeksi, pemeliharaan, dan peralatan perlu gerakan bawah pertimbangan. Dinding dan langit-langit harus terbuat dari bahan dengan kemampuan penyerapan suara tinggi. Ceiling soffets dan baffels membantu mengurangi suara menggema. Pintu akan saling hapus, bukan ditempatkan di simetris menentang posisi, untuk mengurangi transmisi suara. Counter, partisi, dan pintu kaca juga efektif dalam mengurangi tingkat kebisingan. 
Central Station. Sebuah stasiun keperawatan pusat harus menyediakan daerah yang nyaman dengan ukuran yang cukup untuk mengakomodasi semua fungsi staf yang diperlukan. Ketika ICU adalah dari desain modular, masing-masing gardu keperawatan harus mampu menyediakan kebanyakan jika tidak semua fungsi sebuah stasiun pusat. Harus ada overhead yang memadai dan tugas pencahayaan, dan dinding yang dipasang jam harus hadir. Cukup ruang untuk terminal komputer dan printer sangat penting ketika sistem otomatis sedang digunakan. Catatan pasien harus siap diakses. Memadai permukaan ruang dan tempat duduk untuk mencatat rekam medis oleh dokter dan perawat harus disediakan. Rak, lemari arsip dan penyimpanan lain untuk bentuk rekam medis harus berada sehingga mereka dapat segera diakses oleh semua personil yang memerlukan penggunaannya. Meskipun satu ruangan sekretariat mungkin berlokasi secara terpisah dari stasiun pusat, harus mudah diakses serta . 
Sinar-X Area. Sebuah ruang yang terpisah atau daerah yang berbeda dekat satu sama ICU atau ICU klaster harus ditunjuk untuk tampilan dan penyimpanan radiografi pasien. Sebuah kotak diterangi melihat atau korsel ukuran yang sesuai harus hadir untuk memungkinkan tampilan simultan radiografi serial. Sebuah "cahaya terang" juga harus tersedia. Bekerja Daerah dan Penyimpanan. Area kerja dan penyimpanan untuk persediaan kritis harus ditempatkan di dalam atau segera berdekatan satu sama ICU. Ceruk harus menyediakan untuk pengambilan penyimpanan dan cepat gerobak kecelakaan dan monitor portabel / defibrillator. Harus ada daerah obat terpisah minimal 50 meter persegi berisi lemari es untuk obat-obatan, brankas penguncian ganda untuk zat yang dikendalikan, dan wastafel dengan panas dan dingin air yang mengalir. Countertops harus disediakan untuk persiapan pengobatan, dan lemari harus tersedia untuk penyimpanan obat dan persediaan. Jika daerah ini tertutup, dinding kaca atau dinding harus digunakan untuk memungkinkan visualisasi aktivitas pasien dan ICU selama persiapan pengobatan, dan untuk memungkinkan pemantauan daerah itu sendiri dari luar untuk menjamin bahwa hanya karyawan yang berwenang yang dalam. Resepsionis Area. Setiap klaster ICU atau ICU harus memiliki area resepsionis untuk mengontrol akses pengunjung. Idealnya, itu harus berada di bahwa semua pengunjung harus melewati daerah ini sebelum masuk. Resepsionis harus dihubungkan dengan ICU (s) melalui telepon dan / atau sistem pergaulan lainnya. Sangat diharapkan untuk memiliki pengunjung terpisah dari yang digunakan oleh profesional kesehatan masuk. Pintu masuk pengunjung harus securable jika kebutuhan muncul
Prosedur Khusus Kamar. Jika ruangan prosedur khusus yang diinginkan, harus terletak di dalam, atau berdekatan dengan, ICU. Salah satu prosedur khusus ruang ICU dapat melayani beberapa di dekat. Pertimbangan harus diberikan untuk kemudahan akses bagi pasien diangkut dari daerah di luar ICU. Ruang ukuran harus cukup untuk mengakomodasi peralatan yang diperlukan dan personil. Kemampuan pemantauan, peralatan, layanan dukungan, dan keselamatan pertimbangan harus konsisten dengan yang diberikan di ICU yang tepat. Pekerjaan permukaan dan area penyimpanan harus cukup memadai untuk menjaga semua perlengkapan yang diperlukan dan memungkinkan kinerja semua prosedur yang diinginkan tanpa perlu personil kesehatan untuk meninggalkan ruangan. 
Bersih dan kotor Utilitas Rooms. Utilitas kamar bersih dan kotor harus kamar terpisah yang tidak memiliki interkoneksi. Mereka harus cukup suhu dikontrol, dan pasokan udara dari ruang utilitas kotor harus habis. Lantai harus ditutup dengan bahan tanpa jahitan untuk memudahkan pembersihan. Ruang utilitas yang bersih harus digunakan untuk penyimpanan semua perlengkapan bersih dan steril, dan juga dapat digunakan untuk penyimpanan linen bersih. Rak dan lemari untuk penyimpanan harus terletak cukup tinggi dari lantai untuk memungkinkan mudah akses ke lantai bawah untuk pembersihan. Ruang utilitas kotor harus berisi wastafel klinis dan hopper baik dengan kran pencampuran panas dan dingin. Wadah tertutup yang terpisah harus disediakan untuk linen kotor dan bahan limbah. Ada harus ditunjuk mekanisme untuk pembuangan barang-barang yang terkontaminasi oleh zat-zat tubuh dan cairan. Kontainer khusus harus diberikan untuk pembuangan jarum dan benda tajam lainnya. 
Peralatan Penyimpanan. Suatu daerah harus disediakan untuk penyimpanan dan pengamanan peralatan perawatan pasien yang besar item tidak digunakan aktif. Ruang harus cukup memadai untuk memberikan akses mudah, lokasi mudah dari yang diinginkan peralatan, dan memudahkan pengambilan. Outlet listrik yang dibumikan harus disediakan dalam tempat penyimpanan di jumlah yang cukup untuk memungkinkan pengisian item dioperasikan baterai. Makanan Daerah Persiapan. Sebuah wilayah makanan pasien persiapan harus diidentifikasi dan dilengkapi dengan persiapan makanan permukaan, mesin es keputusan, wastafel dengan air panas dan dingin, sebuah meja kompor dan / atau microwave oven, dan kulkas. Kulkas tidak boleh digunakan untuk penyimpanan laboratorium spesimen. Sebuah fasilitas mencuci tangan harus berada di atau dekat daerah tersebut. Staf Lounge. Sebuah ruang staf harus tersedia pada atau dekat setiap kelompok ICU atau ICU untuk memberikan swasta, nyaman, dan santai lingkungan. Fasilitas loker aman, kamar mandi dan toilet harus hadir. Itu daerah harus mencakup tempat duduk yang nyaman dan penyimpanan makanan dan fasilitas yang memadai persiapan, termasuk lemari es, kompor meja dan / atau oven microwave. Lounge ini harus dikaitkan ke ICU melalui telepon atau pergaulan sistem, dan alarm darurat serangan jantung harus terdengar dalam. Ruang Konferensi. Sebuah ruang rapat harus berlokasi untuk penggunaan dokter dan staf ICU. Ini kamar harus dihubungkan satu sama ICU relevan melalui telepon atau sistem pergaulan lain, dan darurat alarm serangan jantung harus terdengar di ruangan. Ruang konferensi dapat memiliki beberapa tujuan termasuk pendidikan berkelanjutan, housestaff pendidikan, atau konferensi pasien multidisiplin perawatan. Sebuah ruang konferensi sangat ideal untuk penyimpanan bahan referensi medis dan keperawatan dan sumber daya, VCR, dan komputerisasi pembelajaran interaktif dan peralatan sendiri mondar-mandir. Jika ruang konferensi tidak cukup besar untuk kegiatan pendidikan, ruang kelas juga harus disediakan di dekatnya. 
Lounge pengunjung / Ruang Tunggu. Sebuah ruang tunggu pengunjung atau menunggu daerah harus disediakan dekat satu sama ICU atau ICU cluster. Akses pengunjung harus dikontrol dari area resepsionis. Satu dan satu setengah sampai dua kursi per tempat tidur perawatan kritis yang dianjurkan. Publik telepon (sebaiknya dengan lampiran privasi) dan fasilitas makan harus tersedia untuk pengunjung. Televisi dan / atau musik harus disediakan. Public toilet fasilitas dan air mancur minum harus ditempatkan dalam area lounge atau berdekatan. Hangat warna, karpet, pencahayaan lembut tidak langsung, dan jendela yang diinginkan . Berbagai tempat duduk, termasuk tegak, lounge, dan berbaring kursi, juga diinginkan. Pendidikan bahan dan daftar rumah sakit dan berbasis masyarakat dukungan dan layanan sumber daya harus ditampilkan. Sebuah ruang keluarga yang terpisah konsultasi sangat disarankan.
Pasien Transportasi Rute. Pasien diangkut ke dan dari ICU harus diangkut melalui terpisah dari yang digunakan oleh masyarakat mengunjungi koridor. Privasi pasien harus dijaga dan pasien transportasi harus cepat dan tidak terhalang. Ketika lift transportasi yang dibutuhkan, sebuah kebesaran mengetik lift, terpisah dari akses publik, harus disediakan. 
Penawaran dan Koridor Layanan. Sebuah koridor perimeter dengan pintu masuk yang mudah dan keluar harus disediakan untuk penyediaan dan pelayanan ICU masing-masing. Penghapusan barang-barang kotor dan limbah juga harus dilakukan melalui koridor ini. Hal ini membantu untuk meminimalkan gangguan terhadap kegiatan perawatan pasien dan meminimalkan suara bising yang tidak perlu. Koridor harus setidaknya 8 kaki dengan lebar. Pintu, bukaan, dan bagian-bagian ke dalam setiap ICU harus menjadi minimal 36 inci dengan lebar untuk memungkinkan gerakan mudah dan terhalang dari peralatan dan perlengkapan. Lantai penutup harus dipilih untuk menahan penggunaan berat dan memungkinkan roda peralatan berat untuk dipindahkan tanpa kesulitan
Pasien Modul 
Modul Pasien harus dirancang untuk mendukung semua fungsi kesehatan yang diperlukan. JCAHO mengharuskan lantai ruang yang dialokasikan untuk setiap ranjang cukup untuk menampung semua peralatan dan personil yang mungkin diperlukan untuk memenuhi pasien kebutuhan perawatan . Setiap Departemen Luar Negeri Kesehatan Masyarakat harus dikonsultasikan untuk pedoman khusus yang terkait dengan ukuran luas per tempat tidur, atau ruang yang dibutuhkan antara tempat tidur. Ward-jenis ICU harus memungkinkan setidaknya 225 meter persegi yang jelas luas lantai per tempat tidur. ICU dengan modul individu pasien harus memungkinkan setidaknya 250 meter persegi per kamar (dengan asumsi satu pasien per kamar), dan memberikan lebar minimum 15 meter, tidak termasuk ruang tambahan (ruang tunggu, toilet, penyimpanan). Ruang isolasi masing-masing harus berisi minimal 250 meter persegi luas lantai ditambah ruang tamu. Setiap ruang tunggu harus mengandung setidaknya 20 meter persegi untuk mengakomodasi cuci tangan, gowning, dan penyimpanan. Jika toilet disediakan, harus swasta. Sebuah tombol penangkapan / alarm darurat jantung harus hadir pada setiap sisi tempat tidur dalam ICU. Alarm harus otomatis suara di rumah sakit pusat telekomunikasi, pusat keperawatan stasiun, ruang ICU konferensi, staf lounge, dan setiap on-call kamar. Asal alarm ini harus terlihat. Ruang dan permukaan untuk terminal komputer dan charting pasien harus dimasukkan ke dalam desain dari setiap pasien modul seperti yang ditunjukkan. Penyimpanan harus disediakan untuk barang-barang pribadi setiap pasien, perlengkapan perawatan pasien, linen dan peralatan mandi. Mengunci laci dan lemari harus digunakan jika jarum suntik dan obat-obatan disimpan di samping tempat tidur. Barang berharga pribadi tidak harus disimpan di ICU. Sebaliknya, ini harus dipegang oleh Keamanan Rumah Sakit sampai pasien debit. Setiap upaya harus dilakukan untuk menyediakan lingkungan yang mengurangi stres pada pasien dan staf. Oleh karena itu, desain harus mempertimbangkan pencahayaan alami dan melihat. Windows adalah merupakan aspek penting dari orientasi sensorik, dan sebanyak kamar mungkin harus memiliki jendela untuk memperkuat siang / malam orientasi . Tirai atau nuansa kain tahan api dapat membuat penutup jendela yang menarik dan berfungsi untuk menyerap suara. Jendela perawatan harus tahan lama dan mudah dibersihkan, dan jadwal untuk membersihkan mereka harus ditetapkan. Jika tirai atau nuansa bukan pilihan yang layak, mempertimbangkan penggunaan eksterior overhang, louver, atau kaca berwarna atau reflektif untuk mengontrol tingkat pencahayaan. Jika jendela tidak dapat disediakan di setiap kamar, pilihan alternatif adalah untuk memungkinkan pandangan yang jauh dari jendela luar atau skylight. Pendekatan tambahan untuk meningkatkan orientasi sensorik untuk pasien dapat berupa penyediaan sebuah jam, kalender, buletin board, dan / atau bantal terhubung ke speaker radio dan televisi. Televisi harus keluar dari jangkauan pasien dan dioperasikan dengan remote control. Jika memungkinkan, layanan telepon harus disediakan di setiap kamar. Pertimbangan kenyamanan harus mencakup metode untuk menetapkan privasi untuk pasien. Nuansa, tirai, tirai, dan pintu harus mengontrol kontak pasien dengan / nya sekitarnya. Sebuah pasokan kursi lipat portabel atau harus tersedia untuk memungkinkan kunjungan keluarga di samping tempat tidur. Satu pertimbangan kenyamanan tambahan adalah pilihan skema warna untuk ruang, yang harus mempromosikan istirahat dan memiliki efek menenangkan. Untuk menyediakan untuk kepentingan visual, satu atau lebih dinding dalam pandangan pasien dapat dipilih untuk aksen warna, desain tekstur, grafis atau gambar
insinyur dan desainer harus berusaha deinstitutionalize daerah perawatan pasien sebanyak mungkin.

Utilitas 
Setiap unit perawatan intensif harus memiliki daya listrik, air, oksigen, udara terkompresi, vakum, pencahayaan, dan lingkungan mengontrol sistem yang mendukung kebutuhan dari pasien dan tim perawatan kritis di bawah situasi normal dan darurat, dan ini harus memenuhi atau melampaui kode badan pengawas dan akreditasi dan standar . Sebuah kolom utilitas (gratis- berdiri, langit-langit mount, atau dipasang lantai) adalah sumber disukai daya listrik, oksigen, udara tekan dan vakum, dan harus berisi kontrol untuk suhu dan pencahayaan . Ketika tepat ditempatkan, utilitas kolom memungkinkan akses mudah ke kepala pasien untuk memfasilitasi manajemen darurat saluran napas jika diperlukan. Jika utilitas kolom tidak layak, layanan utilitas mungkin diberikan pada dinding kepala. Catatan: Kode Teknis, standar, dan peraturan untuk sistem rumah sakit lingkungan dan utilitas berubah pada konstan. Sangat penting untuk menghubungi lembaga regulator dan akreditasi untuk up-to-date informasi sebelum desain ICU diselesaikan. 
Listrik Daya . Layanan listrik untuk setiap ICU harus disediakan oleh pemasok terpisah yang terhubung ke pemutus sirkuit utama panel yang melayani sirkuit cabang di ICU. Panel utama juga harus terhubung ke sumber listrik darurat yang cepat akan kembali memasok listrik jika terjadi gangguan listrik. Setiap outlet stopkontak atau cluster dalam sebuah ICU harus dilayani oleh pemutus sirkuit sendiri di panel utama. Hal ini penting bahwa staf ICU memiliki akses mudah ke panel utama dalam kasus daya harus terputus untuk listrik darurat. Beralas 220VAC outlet listrik volt dengan 30 amp sirkuit pemutus harus ditempatkan dalam jarak beberapa meter dari setiap pasien tidur . Enam belas outlet per tempat tidur yang diinginkan. Outlet di kepala tempat tidur harus ditempatkan sekitar 36 inci di atas lantai untuk memfasilitasi koneksi, dan untuk mencegah pemutusan dengan menarik kabel listrik daripada steker. Outlet di sisi dan kaki tempat tidur harus ditempatkan dekat dengan lantai untuk menghindari tersandung kabel listrik. 

Pasokan air
Pasokan air harus dari sumber yang bersertifikat, terutama jika hemodialisis adalah menjadi dilakukan. Katup berhenti zona harus diinstal pada pipa masuk ICU masing-masing untuk memungkinkan layanan ini dinonaktifkan harus jeda baris terjadi. Mencuci tangan yang dalam dan cukup lebar untuk mencegah percikan sink, sebaiknya dilengkapi dengan siku-, lutut, kaki, atau sonar dioperasikan kran, harus tersedia di dekat pintu masuk ke modul pasien, atau antara setiap dua pasien di bangsal-jenis unit. Ini adalah komponen penting dari pengendalian infeksi umum langkah-langkah . Ketika toilet termasuk dalam modul pasien, harus dilengkapi dengan pembersihan pispot peralatan, termasuk pasokan air panas dan dingin dan kepala semprot dengan kontrol kaki. Selain itu, ketika toilet yang hadir, sistem kontrol lingkungan harus diubah (lihat di bawah).

Oksigen, Compressed Air dan oksigen Vacuum sentral disediakan. Dan udara tekan harus disediakan di 50 sampai dengan 55 psi dari tangki utama dan cadangan, dan instalasi harus mengikuti standar NFPA (24). Setidaknya dua oksigen outlet per pasien diperlukan. Satu udara tekan stopkontak per tempat tidur diperlukan; dua yang diinginkan. Koneksi untuk oksigen dan udara tekan outlet harus terjadi oleh busi bersemangat untuk mencegah kecelakaan interchanging gas. Terdengar dan terlihat alarm tekanan rendah dan tinggi harus diinstal baik dalam setiap ICU dan di bidang teknik rumah sakit. Pedoman kran untuk mematikan harus ditemukan dan diidentifikasi di kedua daerah untuk mengizinkan gangguan pasokan jika terjadi kebakaran, tekanan yang berlebihan, atau untuk tujuan perbaikan. Outlet vakum Setidaknya tiga per tempat tidur yang diperlukan. Sistem vakum harus mempertahankan vakum minimal 290 mmHg di outlet paling jauh dari pompa vakum. Alarm terdengar dan visual harus menunjukkan penurunan dalam ruang hampa di bawah 194 mm Hg . 

Pencahayaan
Biaya overhead penerangan umum ditambah cahaya dari sekitarnya harus memadai untuk rutin keperawatan tugas, termasuk charting, namun menciptakan lingkungan pencahayaan lembut untuk kenyamanan pasien. Jumlah pencahayaan tidak boleh melebihi 30 foot-candle (fc). Adalah lebih baik untuk menempatkan kontrol pencahayaan pada variabel-kontrol dimmer terletak tepat di luar ruangan. Hal ini memungkinkan perubahan dalam pencahayaan di malam hari dari luar ruangan, memungkinkanminimal gangguan tidur selama pengamatan pasien. Malam pencahayaan tidak boleh melebihi 6,5 fc untuk terus menerus penggunaan atau 19 fc untuk periode singkat. Pencahayaan yang terpisah untuk keadaan darurat dan prosedur harus ditempatkan di langit-langit tepat di atas pasien dan harus sepenuhnya menerangi pasien dengan setidaknya 150 fc bayangan bebas. Sebuah lampu baca pasien yang diinginkan, dan harus dipasang sehingga tidak akan mengganggu operasi dari tempat tidur atau peralatan pemantauan. Pencahayaan dari lampu baca tidak boleh melebihi 30 fc. 

Sistem Kontrol Lingkungan
Kualitas udara Cocok dan aman harus dijaga setiap saat. Minimal A enam perubahan udara total per kamar per jam yang diperlukan, dengan dua perubahan udara per jam terdiri dari udara luar. Untuk kamar memiliki toilet, knalpot toilet dibutuhkan 75 kaki kubik per menit harus terdiri dari luar udara. Tengah sistem pendingin udara dan udara diresirkulasi harus melewati filter yang sesuai. Air- pendingin dan pemanas harus diberikan dengan penekanan pada kenyamanan pasien. Untuk unit perawatan kritis memiliki modul pasien tertutup, suhu harus diatur dalam setiap modul. 

Pemantauan fisiologis
Setiap modul pasien harus memantau kemampuan yang mencakup analisis dan menampilkan satu atau lebih elektrokardiografi lead, setidaknya tiga tekanan fluida, dan tindakan langsung atau tidak langsung dari kadar oksigen arteri. Ini harus ditampilkan baik dalam format analog dan digital dengan menyediakan bentuk gelombang visual dan interpretasi numerik menilai, dan nilai-nilai maksimum / minimum dan rata-rata yang sesuai. Setiap sistem pemantauan harus memiliki kemampuan merekam di atas kertas setidaknya dua bentuk gelombang analog secara bersamaan dalam format dual channel. Hal ini tidak terjadi pada samping tempat tidur. Alarm harus menunjukkan nilai-nilai kritis dengan cara baik terdengar dan visual. Alarm harus mudah terdengar dan non-defeatable . Peralatan pemantauan samping tempat tidur harus ditempatkan untuk memungkinkan akses mudah dan melihat, dan tidak boleh mengganggu visualisasi atau akses ke pasien. Perawat samping tempat tidur dan / atau teknisi monitor harus dapat mengamati dimonitor status setiap pasien dalam sekejap. Tujuan ini dapat dicapai baik oleh stasiun pemantauan pusat, atau dengan samping tempat tidur monitor yang memungkinkan pengamatan lebih dari satu pasien secara bersamaan. Perlu dicatat bahwa baik dari metode ini dimaksudkan untuk menggantikan observasi samping tempat tidur. Menahan beban permukaan yang mendukung peralatan pemantauan harus cukup kokoh untuk menahan tingkat tinggi strain dari waktu ke waktu. Harus diasumsikan bahwa peralatan pemantauan akan meningkatkan volume dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, ruang dan fasilitas listrik harus dirancang sesuai. 

Elektrokardiogram. Satu atau lebih lead elektrokardiografi harus ditampilkan terus menerus. Tingkat komputerisasi dan analisis bentuk gelombang harus, minimal, mengenali dan alarm untuk ada detak jantung, ventrikel takikardi dan fibrilasi, dan preset maksimum / denyut jantung minimal. Fungsi memori untuk mengingat Operator aritmia yang diinginkan. Tekanan fluida. Peralatan pemantauan harus memiliki kapasitas untuk tekanan simultan dua atau lebih menampilkan dalam format analog. Selain itu, maksimum, minimum, dan rata-rata nilai harus ditampilkan secara digital. Alarm harus menunjukkan nilai-nilai kritis untuk ketiga parameter digital ditampilkan. 

Pernapasan parameter
Setiap stasiun samping tempat tidur harus memiliki kemampuan menyediakan ukuran kontinu arteri oksigen tingkat. Pulsa oksimetri dan p0 transkutan 2 pengukuran saat ini yang disukai modalitas pemantauan oksigen. Akhir-pasang C0 2 atau pC0 transkutan 2 pengukuran dapat digunakan untuk karbon pemantauan dioksida yang diperlukan. Pemantauan frekuensi napas harus tersedia untuk pasien berisiko untuk apnea. 

Miscellaneous fisiologis parameter
Baru sistem pemantauan memiliki kemampuan untuk merekam dan menampilkan suhu, laju pernapasan, ST segmen amplitudo, non-invasif cardiac output, vena campuran oksigensaturasi, parameter fisiologis terus menerus EEG, dan lainnya. Parameter ini dapat ditambahkan ke pemantauan kemampuan yang diperlukan. Cardiac output dan variabel turunan. Pengukuran samping tempat tidur output thermodilution jantung, dan ketersediaan indeks matematis yang diturunkan dari kinerja hemodinamik dan pernafasan, telah menjadi hampir universal di ICU. Ini dirasakan oleh praktisi perawatan yang paling penting untuk menjadi alat yang sangat berharga bagi pasien manajemen. Kemampuan untuk menyediakan fungsi-fungsi ini sangat didorong. 

Komputerisasi Charting Charting pasien
Komputerisasi menjadi semakin populer di ICU. Sistem ini menyediakan data "tanpa kertas" manajemen, order entry, dan perawat dan dokter charting. Jika dan ketika keputusan dibuat untuk memanfaatkan teknologi ini, penting untuk mengintegrasikan sistem tersebut secara penuh dengan semua kegiatan ICU. Terminal samping tempat tidur memudahkan manajemen pasien dengan memungkinkan perawat dan dokter untuk tetap di samping tempat tidur selama proses charting. Untuk meminimalkan kesalahan, dipantau data dapat disimpan secara otomatis. Selain itu, ketika sistem ini benar dihubungkan dengan data rumah sakit yang ada sistem, pengambilan data (hasil laboratorium, sinar-x laporan, dll) dapat dilakukan di samping tempat tidur. Remote data transmisi kemampuan (untuk kantor, on-call kamar, dll) yang diinginkan untuk memfasilitasi kontinuitas dalam manajemen pasien. Suara pergaulan Sistem Semua ICU harus memiliki sistem pergaulan yang menyediakan hubungan suara antara stasiun keperawatan pusat, pasien modul, dokter on-call kamar, ruang konferensi, dan lounge staf. Supply daerah dan pengunjung lounge / ruang tunggu juga dapat dimasukkan dalam sistem. Bila sesuai, hubungan ke departemen utama seperti darah bank, farmasi dan laboratorium klinis harus dimasukkan. Beberapa jenis komunikasi, seperti personel pelacakan dan non-darurat panggilan, terbaik dapat dicapai dengan menggunakan visual yang menampilkan (numeric misalnya atau warna-kode lampu) yang menghilangkan suara yang tidak perlu. Selain layanan telepon standar untuk setiap ICU, yang harus menyediakan rumah sakit-lebar dan eksternal kemampuan komunikasi, harus ada mekanisme untuk komunikasi darurat internal dan eksternal ketika sistem yang normal gagal (misalnya selama gangguan listrik). 

Laboratorium
Semua ICU harus memiliki tersedia 24-jam layanan laboratorium klinis . Ketika layanan ini tidak dapat disediakan oleh rumah sakit pusat laboratorium, laboratorium satelit di dalam atau berdekatan dengan ruang ICU (s) harus melayani fungsi ini. Fasilitas satelit harus dapat memberikan kimia minimum dan pengujian hematologi, termasuk gas darah arteri analisis. 

Dokter On-Panggilan Kamar
Ketika di-rumah jasa dokter yang diberikan atas dasar 24-jam, on-call kamar harus tersedia dekat dengan ICU (s). Toilet dan shower fasilitas harus disediakan. On-call kamar harus dikaitkan ke ICU (s) melalui telepon dan / atau sistem suara pergaulan. Selain itu, jantung penangkapan / alarm darurat harus terdengar dalam kamar. 

Administrasi Kantor
Hal ini sering diinginkan untuk memiliki ruang kantor yang tersedia berdekatan dengan ICU (s) untuk medis dan keperawatan manajemen dan tenaga administrasi. Kantor-kantor ini harus cukup besar untuk memungkinkan pertemuan dan konsultasi dengan tim ICU anggota dan / atau keluarga pasien. Ruang kantor tambahan mungkin dialokasikan untuk pengembangan personil staf, klinis spesialis, dan pelayanan sosial, sebagaimana berlaku. Kemampuan untuk menempatkan orang-orang di dekat sebuah Mei ICU memfasilitasi pendekatan tim terpadu dan berbasis luas untuk manajemen pasien.

0 komentar:

Posting Komentar